Agustus 08, 2008

Referensi Bwt Kita..

Hohohoho….

Mw tau rumus nentuin kriteria pemimpin n wakil (kita sebut ‘mereka’ aja y) kita ga’? berikut ini adalah 3 kriteria yang harus dimiliki oleh ‘mereka’ nantinya, kita sebut aj 3C.

Berikut ulasannya :

  1. Clean, ‘mereka’ harus bersih. Baik bersih track recordnya selama ini, bersih moralnya dan tentunya bersih juga penampilannya (yah, ga’ maybe banget kan punya presiden jorok ga’ pernah mandi). Nah, Kriteria ini penting soalnya untuk membangun Negara yang bersih (bebas dari Korupsi, Kolusi, Nepotisme ama suap menyuap) maka diperlukan pribadi-pribadi yang bersih pula.
  2. Care, selanjutnya ‘mereka’ harus care dengan segala permasalahan rakyatnya. Jangan turun ke pasar, lapas ama ninjau jalan yang rusak pas masa kampanye doang. Kepedulian mutlak harus ada dalam diri pemimpin, karena dengan hal tersebut maka kesejahteraan rakyat akan terjamin.
  3. Competent, maksudnya punya keahlian dalam suatu bidang ato bahasa yang lebih mudahnya profesional gitu. Di Teheran waktu Ahmadinejad masih jadi gubernur disana persoalan kemacetan lalu lintas dapat teratasi dengan baik karena dia seorang sarjana bidang transportasi. Makanya kehadiran ‘mereka’ yang kompeten diperlukan untuk merubah bangsa ini. Intinya berikan suatu permasalahan kepada ahlinya, karena kalo kita nyerahin sesuatu ke yang bukan ahlinya maka tunggu aja saat kehancurannya.

Ok, itu sedikit ulasan tentang kriteria yang harus ada ama ‘mereka’.

Mudah-mudahan bisa jadi referensi bwt kita semua.

Tidak ada komentar: