Agustus 13, 2008

Bicara Optimis Tentang Negara Kita..


Indonesia Negara Kaya. Kaya akan kebudayaannya, kaya akan sumber daya alamnya, kaya akan sumber daya manusianya dan banyak lagi kekayaan lainnya. Namun ironis ketika ternyata dengan berbagai kekayaan yang dimiliki bangsa ini senantiasa terpuruk dan tak kunjung bangkit.

Klo baca berita di Koran, hampir tiap hari selalu aja ada berita buruk tentang negeri ini. Bencana datang silih berganti, kerusuhan terjadi dimana-mana dan kelaparan menimpa di negeri yang kaya ini. Saling kritik dan jatuh menjatuhkan sesama tokoh negeri ini juga kerap terjadi.

Diperburuk lagi dengan kritik-kritik non transformative dari para pengamat2 amatir yang terus menerus menyalahkan seolah merasa paling benar dan paling hebat. Sebenernya bingung juga ama orang2 kaya gitu ngomentarin doang bisanya, emang apa yang udah mereka kerjain selama ini bwt negeri ini.

Mengeluh dan mengeluh terus, bisanya nyalahin orang dan pemerintah aja, mana sumbangsih mereka? Daripada cuman ngeluh dan protes aja mendingan mereka buktiin kalo mereka bisa melakukan sesuatu biar Indonesia bisa jadi lebih baik.

Dan buat mereka yang suka nulis ato ngomongin tentang negeri ini kalo bisa jangan pernah sekalipun ngasih gambaran yang pesimis tentang bangsa ini. Kita harus senantiasa optimis bahwa suatu saat negeri ini akan menjadi lebih baik.. dan itu bisa mulai kita rintis dari sekarang..!!

Tidak ada komentar: