Agustus 08, 2008

Artist Goes 2 Senayan


Satu lagi fenomena menarik di Pemilu 2009. Tahun depan senayan bakalan bener-bener jadi panggung sandiwara kayaknya. Dapet inpo dari berita sore ini (7/8) ternyata rame artis yang nyalonin diri jadi caleg.

PPP nyalonin belasan artis sebagai calegnya sedangkan PDI P ada dua artis yang diusung Rieke ‘Oneng’ Pitaloka ama Miing Gumelar. PAN juga ga’ ketinggalan nyalonin artis, Demokrat juga ga’ mau kalah tentunya.

Penyakit latah emang sering mewabah di negeri ini, kemaren dulu latah sinetron mistik, trus sinetron religi, abis tu latah korupsi juga merambah negeri ini, sekarang artis latah pengen jadi anggota dewan dan pejabat public (mudah-mudahan ga pada latah niru ‘RYAN SANG JAGAL’).
Fenomena ini emang merupakan simbiosis mutualisme bagi partai dan artis. Mereka sama-sama saling diuntungkan. Partai bisa make artis bwt ngedulang suara sedangkan si artis bisa jadi anggota dewan dengan mudah.

Sebuah keuntungan emang, saat politikus diterpa krisis kepercayaan dari rakyat, artis muncul bak pahlawan kesiangan. Mungkinkah gedung dewan dapat tetap menjadi pembela aspirasi rakyat ato hanya sekedar penghibur bagi rakyat karena berisikan banyak artis.

Menjadi sebuah gelanggang hiburan yang hanya memberikan hiburan sesaat bagi rakyat untuk melepas penat, melupakan segala permasalahan yang telah menghimpitnya seharian layaknya hiburan di televisi. Hanya menjadi obat bius untuk menahan sebentar rasa sakit.

PARAH. Kalau yang diusung memang punya kapabilitas yang mumpuni mungkin masih bisa dimaklumi tapi kalo sekelas Julia Perez yang dijadiin anggota dewan, walahualam. Senayan mungkin jadi tak ubahnya warung remang2 (mudah-mudahan ga ada the next; Max Moein, Yahya Zaini n Al Amin).

Sekali lagi rakyat harus lebih cerdas memilih..!!!

Tidak ada komentar: