Agustus 08, 2008

Jangan Sampai Pendidikan Murah..

Kalimat ini yang selalu aku denger dari direktur tempatku kuliah. Mulanya sempat protes juga, tapi begitu denger penjelasan dari dia protes itupun mulai berkurang dan sekarang malah sependapat dengan pendapat Oom itu.

Pendidikan tu engga mungkin dan engga boleh murah, apalagi gratis. Pendidikan itu mahal karena ilmu tu mahal harganya, buat bayar tenaga pengajar, biaya praktikum bayar staff admin dll. Pendidikan murah akan membuat orang menjadi malas dan bersantai-santai dalam nyelesein sekolahnya trus kualitas pendidikan juga engga terjamin.

Pendidikan emang harus mahal biar bisa berkualitas. Nah, sekarang yang harus diperhatikan ialah sapa yang harus menanggung kemahalan pendidikan ini. PEMERINTAH. Yup, merekalah yang harus menanggung itu semua, dalam UU dah jelas klo anggaran bwt pendidikan 20%, klo itu terealisasi pendidikan kita pasti bisa jadi pendidikan berkualitas.

Tapi berhubung pemerintah kita sampe sekarang blom ada yang pro pendidikan, yah mimpi kayaknya klo ngarepin itu terealisasi.

Jadi yang bisa dilakukan sekarang daripada ngomel2 nuntut pemerintah bikin pendidikan murah yang senantiasa ga ditanggepin dan bikin sakit ati, mendingan belajar yang bener biar pinter trus dapet beasiswa.

Abis tu selesein kuliah jadi orang hebat ato pejabat ato anggota dewan mungkin, trus jangan lupa apa yang dituntut kemaren trus diperjuangin jangan malah sama aja kaya’ pejabat yang diprotes dulu.

Akhirnya jangan pernah ngarepin PENDIDIKAN GRATIS yang paling penting tu PENDIDIKAN BERKUALITAS…

Tidak ada komentar: