Agustus 22, 2008

Incredible Aloe Vera



Aloe Vera… ato yang biasa disebut lidah buaya ternyata banyak manfaatnya loh. Tumbuhan satu ini emang ga’ bisa dibilang menarik, dia ga punya bunga yang berwarna-warni ataupun harum semerbak. Tapi dia tetap memiliki berbagai kegunaan, ia bisa menjadi pelepas dahaga kala haus melanda, memperindah rambut dan berbagai kegunaan lainnya baik untuk kecantikan ataupun untuk kesehatan.

Namun disamping itu semua ternyata lidah buaya menyimpan sebuah pelajaran yang amat penting. Tau ga apaan?

Nah, klo mw tau coba deh (klo di rumah ada, klo ga ada y cari ke tetangga ato kemana gitu) patahin daun lidah buaya, trus besoknya liat lagi tuh lidah buaya..


JRENG…JREENG…

Luka di lidah buaya kemaren udah nutup kembali...

Sebuah mekanisme penyembuhan diri yang luar biasa…

Sekarang, setelah contoh tadi kira-kira pelajaran apa yang bisa diambil..?

Jawabannya jelas, lidah buaya ingin mengajarkan kepada kita agar memiliki kemampuan mengobati diri kita sendiri. Atau biasa disebut TARBIYAH DZATIYAH…
Harus diakui memang, manusia adalah makhluk yang lemah, mudah mengalami patah semangat dan terluka baik fisik maupun psikis. Kadangkala kita terlalu mengharapkan kehadiran orang lain untuk menolong kita, tapi harus disadari bahwa tak selamanya orang yang kita andalkan berada di sisi kita untuk menolong.

Untuk itu mekanisme penyembuhan diri sangat kita perlukan agar kita tidak terlalu berlarut-larut dalam luka yang mendera. Seberapa kuat tarbiyah dzatiyah kita, itulah yang menentukan lama-sebentarnya kita tenggelam dalam kekecewaan, tenggelam dalam kefuturan.

Menjadi baik ketika ramai memang hal yang mudah, tantangan sebenarnya baru akan datang ketika kita sendirian. Oleh karena itu proses penempaan tarbiyah dzatiyah harus senantiasa kita lakukan agar kita memperoleh imunitas dalam menghadapi berbagai cobaan dalam hidup ini.

Hingga akhirnya tiap pagi kita bisa menatap mentari dengan penuh semangat sambil berteriak….

HORE HARI BARU…!!!

Tidak ada komentar: