Agustus 16, 2008

Fatwa Haram Tentang Rokok...


Merokok..

Saat ini sepertinya mengkonsumsi rokok sudah merupakan hal yang lumrah di masyarakat. Klo kita perhatikan Mulai dari anak kecil ampe orang dewasa banyak yang mengkonsumsi rokok di sekitar kita.

Baru2 ini MUI (Majelis Ulama Indonesia) berencana mengeluarkan fatwa haram tentang rokok. baru rencana tapi berbagai reaksi udah mulai bermunculan baik dari yang pro maupun yang kontra.

Salah satu reaksi kontra datang dari pengasuh ponpes LIrboyo (soalnya dia perokok juga), dengan menggunakan berbagai dalil dan sebagainya ia berkeras klo rokok tu ga bisa disebut haram. Yang lucunya lagi salah satu alasan yang dikemukakan adalah ancaman bangkrutnya industri rokok, Aneh kan..?

Emang apa urusannya coba? ya biar aja mereka bangkrut. secara mereka dah ngeracunin rakyat Indonesia selama ini.

klo saya pribadi, sepakat dengan fatwa haram itu. soalnya rokok tu lebih banyak kerugian yang ditimbulkan, ketimbang manfaatnya. bayangkan berapa banyak rakyat khususnya pemuda indonesia yang udah rusak paru-parunya gara-gara rokok selama ini.

STOP MEROKOK dari sekarang...

Khususnya untuk pemuda, Negara ini butuh pemuda-pemuda yang sehat untuk membangun. Pemuda sakit-sakitan tidak diperlukan di Negara ini, oleh karena itu berubah dari sekarang. karena perubahan itu perlu...

Tidak ada komentar: