Agustus 08, 2008

PELANGI..


Pelangi memang fenomena alam yang mengagumkan, guratan warna-warni yang membentang setelah hujan usai sangat mempesona. Ketika masih TK dulu aku sering nyanyi lagu ini (pelangi) bareng temen-temen dipandu oleh guru TK ku.

Orang yang selalu ceria yang selalu membuat muridnya senang sehingga merasa tenang dan aman. Membuat muridnya terbuai kenyamanan hingga tidak perlu memikirkan apa yang terjadi di luar sana, karena menyangka semua permasalahan sudah ada yang akan membereskan. Membuat muridnya ga’ peka dan buta terhadap realita hidup yang sebenarnya. Kenyamanan yang berbuah kemalasan dan kemanjaan.

Hidup memang tak ubahnya seperti pelangi, penuh warna. Ini yang membedakannya dengan idealisme mahasiswa yang hanya mengenal putih atau putih tak ada warna lain. Di kehidupan nyata yang penuh warna kadangkala sikap kompromis diperlukan untuk mencapai sebuah tujuan, idealisme mahasiswa sama sekali tidak bisa diterapkan dalam kehidupan nyata.

Oleh karena itu, sepertinya mahasiswa juga perlu dikenalkan dengan keberagaman warna yang ada di kehidupan nyata sehingga tidak melulu mengenal satu warna. PUTIH. Karena keberagaman inilah yang membuat hidup menjadi lebih hidup, lebih menarik dan tidak monoton.

Yah, seperti layaknya pelangi kita memang memerlukan matahari dan hujan untuk membuat sebuah dinamika kehidupan yang berwarna-warni. Iringilah selalu perbuatan buruk dengan yang baik karena niscaya pahala akan menghapus dosa.

Hidup hanya sekali dan hanya sebuah persinggahan yang sebentar saja oleh karena itu isi dengan hal-hal yang berguna dan torehkan prestasi yang bisa mengkristal agar dapat dikenang semua orang sepanjang masa..

Tidak ada komentar: