Agustus 08, 2008

Ciayoo 4 KPK


Klo diliat sekarang ini kayaknya KPK lagi On Fire2nya. Kinerjanya luar biasa, beberapa kasus korupsi besar udah terungkap. Meskipun banyak pihak yang bilang klo KPK masih terkesan tebang pilih tapi bagi aku itu udah sebuah gebrakan yang luar biasa. Two Thumbs Up bwt KPK..

Kasus suap Jaksa BLBI terungkap yang kemudian berbuah hukuman 5 tahun penjara dan denda sekitar 250 juta terhadap Ayin (Arthalita Suryani) ‘Si Ratu Lobi’. 6 anggota DPR juga sedang mengalami proses persidangan terkait kasus korupsi mereka (mudah-mudahan dapet hukuman yang setimpal, klo sampe bebas mudah2an aja beneran ada orang yang punya Death Note). Berikut nama-nama mereka; Hamka Yandhu (GOLKAR), Bulyan Royan (PBR), Al Amin (PPP), Yusuf Emir Faishal (PKB), Saleh Djasit (GOLKAR) dan Sarjan Taher (DEMOKRAT) (partai-partai yang harus dipikir 3000 kali sebelum dipilih di 2009) anggota dewan yang saat ini sudah ditangkap KPK.

Back to KPK, mengenai lagi panasnya mesin KPK ini aku punya cerita yang menarik. Jadi ceritanya waktu itu aku kebagian tugas untuk meminta keperluan ke Dinas xxx untuk acara baksos, nah ternyata sampe disana apa yang diminta ga bisa dikabulin. Sedikit penggalan percakapan kami :

Petugas dinas xxx : prosedurnya ga’ bisa gitu

Aku : oh, tapi kemaren bisa pak?

Petugas dinas xxx : ya, yang kemaren tu salah prosedurnya, sekarang ga’ bisa kaya’ gitu lagi. KPK lagi aktif-aktifnya, semua diperiksain

Aku : ???!!??!!

DOOONG, berarti klo KPK ga’ aktif prosedurnya bisa salah.

Nah, cukup membuktikan klo kerja KPK cukup aktif dan efisien dalam memberikan efek ‘shock therapy’. Siplah, pokoknya maju terus KPK. Selamet bwt Om Antashari Azhar yang membuat KPK jadi institusi yang cukup keren. Terus berantas korupsi, aku yakin masih banyak pejabat di gedung dewan yang megah itu melakukan hal kaya’ 6 temannya yang sudah tertangkap.

Ciayoo, semangat terus Om..!!

Tidak ada komentar: