Januari 12, 2009

Presiden pun Keluarkan Album Baru..

seperti tak ingin kalah dengan grup musik tanah air yang menelurkan album barunya di tahun 2009, presiden SBY pun mengeluarkan album ketiganya. album yang berisikan 10 lagu itu berisikan tentang kegalauan hati serta permintaan maaf kepada seluruh rakyat Indonesia karena telah gagal memimpin bangsa ini.

rakyat di negeri ini memang lebih senang dibius dengan hal-hal seperti ini untuk mendapatkan kebahagiaan sesaatnya. melepaskan diri dari himpitan deritanya selama ini. itulah sebabnya mulai dari presiden, menteri, sampai wakil rakyatnya lebih senang membahas hal-hal yang bersifat hiburan daripada membahas kebijakan yang bersinggungan dengan kemaslahatan rakyat seperti pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan.

yah, ada-ada saja memang. bahkan di tengah berbagai kesulitan serta krisis yang melanda negeri ini, presidennya tetap saja masih punya cukup waktu untuk membuat lagu dan merilis album baru (sudah ketiga pula, luar biasa kan artinya). sudahlah saya tak ingin berburuk sangka bahwa krisis yang belum teratasi sampai saat ini lebih karena presidennya sibuk mengurusi hobinya.

Di Thailand Samak Sundaravej yang menjabat perdana menteri dipecat karena masih mengasuh demo masak di televisi. yah, memasak bisa dibilang merupakan hobi samak, tapi ia di demo rakyat karena telah melanggar UU di thailand (masih menerima gaji dari lain tempat setelah menjadi perdana menteri). selain itu dengan tetap menjadi pengasuh demo masak tersebut bisa dibilang dia tidak serius dalam memerintah thailand saat itu, masih lebih mementingkan egonya, memuaskan dirinya dengan hobinya ketimbang mengurusi masalah rakyat.

di Indonesia? apa beda SBY dengan Samak?

Tidak ada komentar: